Tips Memilih Baju Renang Muslimah untuk Berlibur Lebaran di Pantai

112 views

Setelah mudik ke rumah orang tua dan berkumpul dengan keluarga besar, destinasi wisataa adalah tempat yang paling umum dikunjungi saat Lebaran, salah satunya adalah pantai. Nah, untuk Anda yang Muslimah, ada pakaian renang khusus di toko yang jual baju Lebaran. Untuk mendapatkan pakaian renang Muslimah terbaik, Anda bisa terapkan tips-tips berikut.

Menutup Aurat dan Tidak Ketat

Tips pertama yang perlu Anda terapkan saat memilih baju renang Muslimah adalah menutup aurat dan tidak ketat. Menutup aurat merupakan hal mutlak dan wajib dan untuk pakian renang atasannya, usahakan yang panjangnya mirip tunik. Jadi, menutupi sebagian besar pantat. Ada yang panjangnya sampai setengah paha, ada juga yang hampir selutut.

Sedangkan untuk bawahannya tentu celana panjang yang juga tidak boleh terlalu ketat. Tapi, tentu saja jangan yang terlalu longgar karena akan mudah tersibak atau terangkat saat berada di dalam air. Pilih celana yang bagian bawahnya ada aksen lipit atau berkaret. Dijamin aman dan tidak akan tersibak, baik saat angin pantai bertiup kencang maupun saat berenang.

Pilih Bahan yang Nyaman Dipakai

Aktivitas renang bisa membuat beban pakaian Anda bertambah karena membawa air. Oleh karena itu, pilih pakaian renang Muslimah yang tipis, ringan, tapi tidak menerawang. Umumnya, bahan spandex nylon yang emiliki kualifikasi tersebut. Selain nyaman dipakai, bahan ini juga tidak terlalu ketat di tubuh.

Bahan yang nyaman dipakai juga tidak akan membuat Anda kesulitan saat berada di dalam air. Begitupula saat jalan-jalan di pesisir pantainya, pakaian renang ini tidak akan membuat Anda merasa cepat kepanasan.

Satu Set dengan Kerudung Instan

Selain baju atasan dan bawahan berupa celana, jangan lupa dengan kerudungnya. Toko yang jual baju Lebaran dan memiliki pakaian Muslim dan Muslimah yang lengkap, biasanya menjual satu set lengkap dengan kerudungnya.

Pilih penutup kepala instan atau model turban yang sudah dilengkapi dengan dalaman ninja. Untuk kerudung model turban, sebaiknya minimalisir penggunaan jarum pentul. Bahkan, akan lebih baik jika jarum pentul tersebut diganti dengan peniti. Hal ini jauh lebih aman dan berenang pun menjadi lebih nyaman bukan?

Warna Gelap dan Bermotif

Tips lainnya adalah pilih pakaian renang Muslimah yang warnanya gelap dan bermotif. Pakaian renang polos biasanya akan memperlihatkan lekuk tubuh. Oleh karena itu, pilih warna gelap yang disertai dengan motif agar tidak mengundang perhatian orang. Kalau warna gelap saja, misalnya hitam polos, lekuk tubuh akan terlihat seperti pakaian diving.

Pemilihan motifnya juga harus memperhatikan bentuk tubuh Anda. Jika Anda mmeiliki tubuh agak gemuk, pilih motif kecil-kecil tapi tidak penuh seperti bercak-bercak abstrak. Sedangkan untuk uang bertubuh kurus, pilih motif besar-besar dan penuh seperti Bunga Sepatu atau Mawar ukuran besar.

Untuk mendapatkan pakaian renang Muslimah tersebut, Anda tidak perlu mengubek-ubek pasar atu toko. Hanya dengan membuka laman blibli.com, langsung pilih desain dan corak yang Anda inginkan. Setelah itu, tunggu 1-2 hari sampai pesanan Anda datang. Cara ini sangat mudah karena jarang sekali toko offline yang jual fashion Muslimah yang satu ini.