Dasar-dasar SEO dalam CSS

117 views

Awebindex.info – Dasar-dasar SEO dalam CSS, Dasar-dasar SEO dalam CSS

Dasar-dasar SEO dalam CSS
Dasar-dasar SEO dalam CSS

Sebagaimana sebelumnya saya membicarakan tentang Dasar-dasar SEO dalam Postingan, sekarang saya akan melanjutkan perbincangan tentang Dasar-dasar SEO. Memang SEO (Search Engine Optimation) ini ada di dalam postingan juga ada dalam CSS atau kode html template blog kita.

Postingan kali ini saya membahas tentang Dasar-dasar SEO dalam CSS. Namun mohon maaf soalnya sudah banyak blogger yang mempublish ini. Namun saya punya cara sendiri dalam penyampaiannya.. hehe.. Cekidot..

Dasar-dasar SEO dalam CSS

Untuk melakukan Dasar-dasar SEO dalam CSS, mari masuk ke edit html blog kita..

Caranya buka blogger.com/home, klik layout > Edit HTML

1. Memasang Metatag Descriptipon
Metatag Description adalah suatu kata kunci yang berupa kata yang digunakan untuk mengetahui gambaran suatu website atau blog yang memasang metatag description ini. Jadi misalnya kak Google datang ke blog kamu, nanti dia akan mendeteksi gambaran umum blogmu melalui metatag.

Bagaimana cara memasang metatag description? (dipastikan sudah berada di edit html)

Biasanya metatag berbentuk kode seperti ini :

Atau dengan kode

Untuk “deskripsi tentang blog kamu” (tanpa tanda kutip) diisi dengan deskripsi mengenai blog kamu. Misalnya blog ini. Deskripsinya adalah child life with revolution.:10

untuk pemasangannya, saya akan bahas di akhir dunia postingan. 🙂

2. Memasang Metatag Keyword (Kata Kunci)
Kalau metatag description berfungsi untuk gambaran tentang website atau blog kamu, hal ini berbeda dengan Metatag Keyword. Metatag Keyword adalah kata kunci yang digunakan agar mesin pencari (google) menemukan website atau blog kamu.

Kodenya seperti ini :

atau

atau

atau

Perbedaan Meta Keyword contentnya adalah di tanda koma. Tanda koma ini berguna untuk mempermudah pembacaan saja. Ada hal yang tidak boleh kamu lakukan dalam Memasang Metatag Keyword. Diantaranya :

a. Jangan mengulang tiga kata kunci. Karena nanti si mesin pencari (google) bisa mendeteksi blog kamu sebagai spammer. Seperti ini yang dianggap spam :

itulah yang namanya metatag keywords yang dianggap spam oleh mesin pencari. Cara mengatasinya adalah menjadikan kode metatag keywords menjadi seperti ini

Namun jika takut, jangan deh menggunakan 3 kata kunci yang sama.. :13

b. Jangan Memasang Metatag Keyword yang tidak ada hubungannya dengan blog kamu. Misalnya blog kamu berisikan tentang dunia kesehatan. Jangan kamu memasukkan kata kunci dengan Julia Perez, Download Mp3 dan lain sebagainya. Ini membuat mesin pencari menganggap kamu spam juga. Namun jika ada kaitan dengan blog atau website kamu, silahkan.. :10

3. Memasang Metatag Author.
Apa ini? Metatag Author adalah metatag tambahan yang digunakan untuk mengetahui siapa pemilik blog atau website tersebut. Metatag Author biasanya berbentuk alamat email.

Seperti ini kodenya :

atau

[email protected] diganti dengan alamat email dari blog kamu.

4. Memasang Metatag di CSS
Cara memasang Metatag di CSS :

a. Masuk ke edit html.

b. Cari kode <data:blog.title/> (cara cepatnya pencet ctrl+f). Namun jika tidak ditemukan, kamu cari saja . Namun jika ada banyak, taruh di <title> paling awal.</p> <p>c. Pasang kode metatag kamu di atas kode tersebut (poin B).</p> <p>d. Simpan deh..</p> <p>5. Ganti title CSS blog kamu<br />Jika biasanya di dalam css seperti ini</p> <blockquote><p><title><data:blog.title/>

Ganti kode tersebut menjadi


<data:blog.title/>

<data:blog.pageName/>

Simpan deh.. :10

namun jika kode ini sudah kamu modifikasi, tidak perlu melanjutkan ke poin 5. :13

Sekian deh Dasar-dasar SEO dalam CSS. Semoga bermanfaat.. :13

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Dasar-dasar SEO dalam CSS, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Dasar-dasar SEO dalam CSS berguna untuk anda.